Cara Aman Membeli Saham IPO Bagi Pemula

Cara Aman Membeli Saham IPO Bagi Pemula 2022

Pada awal tahun 2022, investasi di saham IPO semakin terkenal. Masalahnya, investasi itu dapat memberi kesempatan keuntungan untuk investor.

Tetapi, dibalik bujukan menarik ini, sudah pasti investor yang arif jangan ceroboh dan asal membeli IPO. Masalahnya tidak seluruhnya saham yang dijajakan termasuk pantas membeli, apa lagi untuk pemula.

Bukannya diamkan uang di tabungan lebih bagus mulai melakukan investasi dengan mengaplikasikan langkah beli saham IPO. Saham IPO sebagai keadaan pertama kalinya saat perusahaan akan jual saham pertama ke khalayak atau warga.

Penawaran Umum Saham Pertama atau IPO ini sebagai proses penawaran saham pertama satu perusahaan secara terbuka ke khalayak atau istilahnya ialah pasar pertama, di mana nanti beberapa investor yang tertarik dapat lakukan pemesanan atas saham yang dijajakan di pasar pertama.

Berikut langkah beli saham IPO untuk pemula.

Ketahui Saham

Pelajari dan pahami apakah itu saham dan bagaimana proses saham itu bisa digerakkan. Ini perlu dilaksanakan dan jadi hal yang paling esensial. Jika dilewati, cuman akan membuat kamu jadi kebingungan dan tidak paham cara apa yang perlu dilaksanakan saat bermain saham.

Tentukan Perusahaan Sekuritas

Tetapkan mana perusahaan sekuritas yang hendak menolong kamu menjadi mediator saat melakukan investasi saham. Karena, perusahaan sekuritas ini mempunyai peranan sebagai mediator buat kamu lakukan jual-beli saham dan akan menolong dalam pembukaan rekening saham di BEI. Itu kenapa, kamu perlu tentukan dan pastikan perusahaan sekuritas mana yang hendak dipercayai.

Tentukan Saham

Saat sebelum beli saham itu, janganlah lupa untuk pilih tipe saham yang mempunyai potensi dengan lakukan analisis. Selainnya berpotensial, saham itu harus juga mempunyai resiko yang rendah. Keadaan berkenaan resiko saham itu dapat kamu saksikan dari keadaan perusahaannya, membaca prospektus yang disiapkan saat listing IPO, dan kamu bisa juga minta saran dari perusahaan sekuritas yang kamu yakin untuk pilih saham terbaik.

BACA JUGA :  Trading Saham Dalam Islam

Membeli Saham

Saat kamu telah tentukan sahamnya, lalu lakukan pembelian. Untuk beli saham itu, kamu dapat beli lewat broker atau bisa membeli sendiri lewat program trading saham online.

Pesan E-IPO di Stokbit

Pesan E-IPO di Stokbit. Kamu bisa pesan saham IPO secara mudah di program Stokbit. Masalahnya program itu sudah melaunching feature e-IPO dengan proses 100% online yang bisa dijangkau secara mudah di program Stokbit.

Kamu dapat pesan saham IPO di Stokbit tanpa perlu register ulangi, tanpa perlu berpindah program lain dan semua tingkatan e-IPO dapat kamu monitor langsung dari program Stokbit!

Selainnya lebih ringkas, tak perlu berpindah program atau basis lain, cukup pesan dari feature e-IPO di program Stokbit dan Stokbit akan selekasnya mengolah transaksi bisnis kamu sampai usai. Feature e-IPO Stokbit mempunyai perintah yang terang dan gampang dipahami untuk yang baru memulai dan yang belum pernah turut e-IPO.

Untuk langkah pesannya, kamu cukup kerjakan cara ini.

1. Masuk ke program Stokbit
2. Tentukan spanduk di watchlist atau di side menu.
3. Saksikan lis perusahaan yang lakukan IPO
4. Click perusahaan yang hendak diminta
5. Saat sebelum pesan, perhatikan penawaran awalnya bekerja.
6. Isi jumlah lot dan taksiran harga per helai saham yang diminta
7. Periksa lagi pesanan, apabila sudah betul click verifikasi.

Dengan begitu, jika kamu lakukan opsi yang pas karena itu kamu akan berpeluang menyuap keuntungan dari saham IPO. Silahkan mencari saham IPO dan pesan di program Stokbit sekarang ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.