CARA DAFTAR APLIKASI AJAIB BAGI PEMULA

CARA DAFTAR APLIKASI SAHAM AJAIB BAGI PEMULA

Bersamaan dengan adanya banyak investor pemula, sekarang pertanyaan mengenai bagaimana cara mendaftar Ajaib semakin ramai dibicarakan. Ajaib ialah program untuk investasi reksa dana dan saham lewat cara online.

Tak perlu cemas karena Ajaib telah tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan, hingga melakukan investasi di basis itu terbangun keamanannya. Bila Anda melakukan investasi reksa dana di Ajaib, karena itu dana investasi Anda akan diatur langsung oleh Manager Investasi.

Dan jika Anda melakukan investasi sahan, dana harus ditransfer ke rekening dana pelanggan (RDN) dan cuman bisa dicairkan lewat rekening yang tercatat. Tidak itu saja, tiap transaksi bisnis di Ajaib akan digerakkan sesudah mendapat autentikasi dari Anda sebagai investor.

Langkah Daftar Ajaib Sekuritas
Selainnya aman, cara mendaftar Ajaib juga gampang. Anda pun tak perlu tiba ke kantor untuk memberikan document syarat. Karena membuat account Ajaib dapat dengan smartphone yang Anda pakai setiap hari.

Ingin tahu bagaimanakah cara membuat account Ajaib? Berikut keterangan selengkapnya.

1. Ambil Program Ajaib
Langkah awal yang perlu Anda kerjakan yakni mengambil program Ajaib lebih dulu di Play Toko atau App Toko. Saat mengambil, yakinkan jaringan konstan supaya tidak menggangu proses penempatan program di handphone.

2. Mendaftarkan Account
Cara mendaftar Ajaib sekuritas seterusnya yakni membuat account dengan seperti berikut:

* Click pilihan “Daftar”.
* Selanjutnya isi e-mail dan sandi.
* Lalu verifikasi e-mail yang Anda pakai untuk mendaftarkan.
* Saran code refferal bila mempunyai.

3. Masuk dan Membuka Account Saham
Tahapan selanjutnya yakni login ke account yang telah Anda bikin. Kemudian, click pilihan “Membuka account saham” yang berada di sudut atas kiri. Selanjutnya Anda dapat tentukan “Saham” untuk masuk ke tahapan seterusnya.

BACA JUGA :  Program Saham Rakyat by Samuel Sekuritas Indonesia

4. Membuat Rekening Saham
Tahapan ini mewajibkan Anda isi semua kolom formulir sekitar enam halaman. Semua kolom yang tidak ada tulisan opsional, maknanya harus diisi. Bila kolom itu tidak diisi karena itu Anda tidak bisa meneruskan ke tahapan ini.

Formulir untuk rekening saham automatis jadi rekening dana pelanggan (RDN). Pembukaan rekening saham harus dilaksanakan supaya Anda dapat berbisnis di Ajaib.

Data yang Anda saran nanti akan terdaftar di Kustodian Sentra Dampak Indonesia (KSEI). Rekening itu jadi tempat untuk Anda simpan saham yang telah dibeli.

Dalam pada itu, RDN bermanfaat supaya Anda mempunyai rekening bank sendiri untuk menuntaskan transaksi bisnis saham. Arah ada RDN untuk simpan dana Anda yang tidak dibelikan saham.

5. Upload Document
Cara mendaftar Ajaib yang paling akhir yakni mengupload document yang dibutuhkan. Misalkan, video yang mewajibkan Anda ucapkan kalimat yang telah dipersiapkan oleh Ajaib. Yakinkan document itu mempunyai resolusi terbaik.

Sesudah semua tahapan registrasi usai, sekarang Anda perlu menanti klarifikasi data. Proses ini memerlukan waktu lebih kurang 1 x 24 jam. Jika data yang Anda input sudah terkonfirmasi, karena itu Anda langsung bisa beli saham di Ajaib.

Langkah Investasi di Ajaib Pemula

Di Ajaib, Anda dapat melakukan investasi melalui reksa dana dan saham. Untuk Anda yang ingin beli saham di Ajaib, berikut beberapa langkahnya.

1. Hebat Up RDN
Hal pertama kali yang harus Anda kerjakan yakni hebat up saldo RDN. Untuk isi saldo RDN supaya tidak terserang ongkos transfer Anda dapat memakai rekening BCA. Tetapi bila memakai rekening lain, Anda harus bayar ongkos transfer antara bank.

2. Tentukan Saham
Sesudah saldo RDN dipunyai, Anda langsung bisa pilih saham yang akan dibeli. Di program Ajaib ada info yang komplet mengenai saham yang dapat Anda membeli. Info itu mencakup neraca keuangan dan competitive rangking emiten itu.

BACA JUGA :  Cara Aman Membeli Saham IPO Bagi Pemula 2022

Untuk cari emiten itu, Anda dapat buka menu “mencari” selanjutnya click pilihan “saksikan semua” dan saksikan daftar emiten yang ada.

Info yang lain berada di menu itu yakni profile perusahaan, info diagram harga, info esensial, dan info antrean keinginan dan penawaran.

3. Proses Pembelian Saham
Langkah investasi di Ajaib pemula seterusnya yakni Anda dapat pilih saham yang hendak dibeli. Triknya dengan pencet dan geser ke kanan pada nama saham itu. Lantas tentukan pilihan “Membeli”.

Sesudah saham telah masuk ke halaman order book. Anda dapat click harga yang sama sesuai dan memasukkan jumlah lot yang hendak dibeli.

4. Verifikasi Pembelian
Paling akhir, Anda dapat lakukan verifikasi pembelian dengan click “Membeli” yang berada di kanan bawah halaman order book. Selanjutnya akan ada halaman kofnrimasi konsumen, lalu click “membeli” atau “ok”, dan transaksi bisnis sudah usai.

Beberapa hal yang Harus Dijauhi Saat Beli Saham

Walau sekarang langkah melakukan investasi telah makin gampang, tetapi tidak berarti Anda beli saham dengan asal-asalan. Minimal ada tiga hal yang perlu Anda jauhi saat beli saham.

Ingin tahu apa sajakah? Mencuplik dari ajaib.co.id, berikut penuturannya.

1. Tidak boleh terikut emosi
Dalam melakukan investasi Anda harus dapat atur emosi. Tidak boleh membuat keputusan berdasar emosi semata. Tidak boleh beli saham karena hanya Anda menyenangi iklan yang mereka hadirkan atau karena ikuti seseorang.

Belilah saham berdasar kepercayaan jika di periode mendatang, perusahaan itu akan berkembang jadi lebih besar. Dengan begitu, Anda dapat memperoleh keuntungan dari saham yang dibeli.

2. Tidak boleh beli saham karena info orang dalam
Anda tidak dikenankan beli saham berdasar info orang dalam. Info yang diartikan misalkan berkaitan kontrak yang besar, pengembangan tehnologi, atau gagasan pemerolehan perusahaan. Tidak boleh gampang tergoda untuk beli saham bila ketahui hal tersebut. Karena info itu tidak jadi agunan investasi yang Anda kerjakan tentu memberikan keuntungan.

BACA JUGA :  Binary Option Judi Berkedok Trading 2022

3. Tidak boleh beli saham berdasar referensi
Untuk beberapa pemula kemungkinan belum akrab dengan istilah pada jual-beli saham. Karena itu seringkali kita menyaksikan beberapa orang minta referensi saham dari pihak lain yang dipandang memahami. Tetapi rupanya hal itu jangan dilaksanakan.

Karena keadaan tiap orang kemungkinan berlainan. Walau orang yang memberikan referensi telah eksper dalam sektor ini, tidak berarti Anda dapat untung bila ikutinya.

Seharusnya dalami lebih dulu beberapa hal fundamental saat sebelum investasi saham. Selanjutnya tentukan saham yang paling sesuai arah keuangan dan profile resiko Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.